Jumat, Januari 29, 2010

Catatan Kantor #1: Hari Pertama Bekerja

Tanggal 27 Januari 2010 kemarin gw seneng banget. Gw diajak bergabung dalam tim kerja di kantor tempat Kakak dan Abang Ipar gw bekerja. Tugas gw dalam tim sebagai tenaga revisi dokumen AMDAL, KA, etc. Kantor gw ini memang kantor yang beroperasi didalamnya beberapa perusahaan di berbagai bidang, mulai dari supplier, distribusi barang dan jasa, kontraktor hingga konsultan. Kebetulan tim dimana gw bergabung adalah tim konsultan AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan).

Hari ini (28 Januari) adalah hari pertama gw kerja di kantor. Hari pertama juga mencicipi kehidupan sebagai orang kantoran, masuk pagi pulang sore. Banyak kebiasaan yang harus berubah sebagai konsekuensinya, contohnya sekarang gw harus bangun lebih pagi. Setiap harinya gw pasti ga ngelewatin kesempatan buat take a nap, tapi sekarang pastinya tidak bisa lagi take a nap kecuali hari Sabtu dan Minggu. Perubahan-perubahan tersebut gw sambut baik, karena gw memang mesti keluar dari zona kenyamanan gw selama ini. Gw bersyukur akhirnya gw bisa menjalani kehidupan normal, kehidupan seperti yang orang-orang pada umumnya.

Hari pertama Roy bekerja di kantor

Walaupun bekerja bersama Kakak dan Abang Ipar gw, tapi tidak berarti pekerjaannya ringan. Ternyata apa yang gw kerjakan cukup berat dan membuat bingung karena gw masih minim soal pengalaman kerja apalagi masalah AMDAL. Tapi gw optimis, karena gw bisa learn by experiences. Gw harus bertekad buat menunjukkan kualitas seorang Roy Andika dan mengembangkan potensi yang ada. Gw harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan didasari DOA, niat dan impian yang positif.

Satu hal yang mungkin yang membuat gw merasa sangat kehilangan adalah berkurangnya waktu bagi gw buat Online. Jika tiap harinya gw bisa Online hingga lebih dari 8 Jam, sekarang gw harus sibuk ngerjain tugas-tugas di kantor. Walaupun di kantor gw dapat koneksi internet, tapi sebagai pekerja teladan gw ga bisa memanfaatkannya hanya untuk kebutuhan pribadi. Jadi mungkin gw harus memulai memikirkan strategi yang baik agar bisa tetap meng-update blog Mastereon dan blog ini. Mungkin cukup efektif jika gw Online 1-2 jam pada malam hari, asal gw ga ad kuliah sampe larut malam aja.

Jujur aja, gw berniat bekerja tidak semata-mata untuk mencari uang atau gaji. Gw murni hanya pengen memiliki status dan kegiatan sebagai seorang pekerja kantoran. Gw pengen dapat kesempatan untuk belajar dan mengembangkan diri. Gw benar-benar ingin melihat bagaimana diri gw bisa berkembang dan menjadi seseorang yang patut dibanggakan oleh orang tua dan keluarga.

Terima kasih gw ucapkan buat Kakak dan Abang Ipar gw yang menaruh kepercayaan buat gw. Trims juga buat pak Boss yang mau memberi gw kesempatan berharga ini. Thanx buat Mama dan Bapak yang selalu support dengan doa, dana, jiwa dan raga buat anak lelaki kesayangannya, doakan terus anakmu ini menjadi orang yang berguna dan bisa berbakti kepadamu. Thanx teramat sangat buat Ayanx tercinta yang telah dengan sabar dan ikhlas mencintai, manyayangi, mendampingi, mendoakan, dan mendukung dengan seluruh cinta jiwa dan raga. Dan segala rasa syukur dan puji ku hadiratkan kepada Allah SWT yang telah menganugerahiku dengan rejeki yang berlimpah setiap saatnya.
Share:

2 komentar:

  1. cuit2,,yang jadi orang kantoran,,,cuit2...pantas diam2 jak die...makan2lah bulan depan nih,,di redbean yah :maho

    BalasHapus
  2. Hokeh boss, tp berhubung gaji gw ga sebesar gaji org2 yg kerja di telkom *ehem* ntar gw traktir lo sndiri aja yah... Di resto fav lo itu : SEPAKAT!!! :ngakak

    BalasHapus