Sabtu, Februari 13, 2010

Lagi Pengen Nulis Ebook

Sejak sibuk dengan kerjaan, gw rasanya selalu kekurangan waktu. Pergi pagi, pulang sore. Malam biasanya ada kuliah. Sampai di rumah badan udah capek. Ketemu bantal langsung tidur. Jadi susah ngatur waktu buat maintenance Mastereon. Bukannya kehabisan materi, tapi justru ga ada waktu atau tenaga buat nulis postingan baru.
Saat ini, ga tau kenapa gw lagi pengen banget nulis. Pengennya nulis bentuknya ebook (pdf). Nulis apa yah? Pengennya nulis ebook manual atau tutorial, tapi pengen juga nulis novel atau cerpen. Idenya udah ada, tinggal ngembangin aja sih. Ya wes lah, satu persatu dulu, kalau kebanyakan ide biasanya malah ga ada satupun yang terealisasi.

Roy lagi pengen nulis
Kenapa gw tiba-tiba pengen nulis yah? Awalnya mungkin karena gw abis baca novel dan cerpen karya anak pontianak di www.dirgitadevina.web.id. Tulisannya bagus, dan idenya juga sederhana namun kuat. Selain nulis cerpen dan novel, cewek ini  :kiss juga menulis tentang tutorial OpenOffice-nya Linux.  Gw jadi merasa gw juga bisa nulis, coz selama ini udah terbiasa nulis postingan di Mastereon. Alasan kedua adalah karena membuat ebook pdf ternyata sangat gampang, yaitu hanya dengan memanfaatkan OpenOffice Word Processor. Menulis ebook semudah menulis di Word, ya iya lah, kan tinggal di konversi ke pdf oleh OpenOffice.
So Roy, keep the spirit and start it now!
Share:

0 comments:

Posting Komentar