Catatan Malam Minggu #3

by - 03.16.00

Malam minggu ini, gw dengan Ayanx nyobain Bakso Kepala Sapi yang baru buka di Siantan. Sebenarnya bakso ini udah cukup lama buka di Pontianak, tapi gw dan Ayanx blom pernah nyobain sama sekali. Pas baru buka di Siantan, langsung kita cobain.
Sebelum nyobain, udah denger-denger juga testimoni dari beberapa temen, katanya ga seberapa istimewa rasanya dibandingkan bakso-bakso seperti Bakso Mas Edy Solo, Bakso Nanok, Bakso Ojo Lali, dsb dsb... Dari denger testimoni kayak gitu, gw langsung males mo nyobain, soalnya udah banyak contoh jajanan 'ber-merk' ga bisa bertahan lama di Pontianak jika mengandalkan 'merk' doang, rasa ga istimewa (mungkin sekedar unik) dan harga di atas standar pasar. Liat aja Raja Bakso yang dulu buka di Jl. Gajah Mada dengan menu aneka bakso termasuk bakso keju, atau Bakso Bakar di Jln. Nurali, hingga Bakso Lapangan Tembak yang di Jakarta cukup populer. Semuanya tutup!
Dengan setengah hati, lebih karena paksaan Ayanx yang pengen nyobain, akhirnya kita nyobain juga Bakso Kepala Sapi. Pilihan gw adalah Bakso Istimewa, harganya Rp. 12.000,00 dan Ayanx Bakso Jumbo yang harganya Rp. 13.500,00. Setelah disajikan, ternyata bakso gw lumayan lengkap: Mie Tiaw, Bakso Kasar, Bakso Halus, Siomay, Tahu Isi dan Bakso Goreng. Sedangkan Ayanx dapat Mie Tiaw, Bakso Halus, Siomay, Tahu dan Bakso Jumbo (Bakso besar).
Catatan malam minggu makan bakso kepala sapi
Rasanya? Ternyata bagi gw enak banget! Mie Tiaw-nya lembut dan liat, rasa daging dalam baksonya kuat banget (sampe-sampe gw merasa sedang makan Rollade Meat buatan mama), blum lagi tahunya yang lembut dan gurih beda banget dari tahu di pasar atau di jajanan bakso lainnya, siomay-nya juga lembut dan enak dengan isi bakso pula, plus bakso goreng yang renyah. Bagi gw ini bakso: Pokok'e Maknyus!
Dari rasa saja gw dapet menebak kalo semua bahan mereka buat sendiri, mulai dari mie tiaw, bakso, siomay, dan tahu-nya. Pantes aja jika mereka dapat penghargaan atas produk mereka. Sedikit lebih mahal namun mendapat rasa yang istimewa bagi gw ga masalah, asalkan kualitas tetap terjaga... Ntar gajian gw pengen makan bakso ini lagi... Hehehehe... =P

You May Also Like

0 comments