Pembahasan AMDAL #3

by - 14.06.00


Pembahasan AMDAL kali ini pertama kalinya bagi gw karena diadakan di ruang rapat komisi AMDAL di Dinas LH Provinsi, kompleks kantor Gubernur. Pembahasan dijadwalkan dimulai pukul 13.00, namun molor hingga pukul 14.30. Sempat juga membuat gw khawatir, takutnya pembahasan ini berlangsung hingga malam hari, namun ternyata pada pukul 18.35 pembahasan telah selesai. Lumayan cepat dan singkat, mengingat ada 10-an orang tim penilai yang memberikan koreksian.


Satu hal lagi yang menjadi catatan adalah, jika sebelumnya gw mengikuti pembahasan dokumen KA-ANDAL, maka pembahasan kali ini merupakan pembahasan dokumen ANDAL, RKL, RPL, dan RE. Ini pengalaman pertama bagi gw, plus juga pertama kalinya gw akan merevisi dokumen ANDAL. Masih ada 2 PR KA-ANDAL yang harus direvisi, jadi mungkin kedepannya PR gw akan tambah berat.



Pulang ke kantor tepat saat adzan magrib, langsung ambil laptop, jacket dan ngeloyor pulang dengan Suzuki Thunder. Nyampe di rumah pukul 18.10 dengan badan lemas dan lelah, mungkin karena masih ada sisa-sisa capek kegiatan Lucid Lynx Release Party hari sebelumnya plus kegiatan praktek Mekanika Tanah II di Laboratorium Tanah Teknik Sipil Untan tadi paginya. Tapi gw menyadari, capek dan sibuk seperti ini jauh lebih baik daripada nganggur di rumah ga ngapa-ngapain...

You May Also Like

0 comments