Praktikum Mekanika Tanah II

by - 14.26.00

Harusnya praktek ini udah gw ambil pada 2005 lalu, tapi akhirnya bisa gw ambil juga. Jadi utang praktek gw tinggal tersisa Hidrolika. Praktek Mekanika Tanah II ini seperti biasanya berlokasi di lab tanah Teknik Sipil Untan, kampus gw. Termasuk dalam kelompok 12 yang isinya semuanya yunior (reguler B angkatan '08 dan '09) dan beberapa diantaranya adalah lulusan D3 Polnep. Hal ini membuat gw tenang, karena klu soal asistensi nantinya mereka yang akan lebih ngerti ngerjainnya, gw konsentrasi aja ke ujian lisan.
Responsi dimulai pukul 09.00, diikuti oleh kelompok 12, 13 dan 14. Jadi artinya ketiga kelompok ini akan praktek secara bersamaan. Beberapa dari mereka ternyata gw kenal baik di kelas Reguler B, jadi gw ga merasa asing lagi. Setelah responsi (responsi adalah penyampaian materi/teori sebelum praktek), praktek langsung dimulai. OMG, ternyata yang menjadi asisten lab salah satunya adalah seangkatan dengan gw. Sedikit malu juga, tapi mau gimana lagi, lagian sepertinya dia ga inget gw.
Sepertinya praktek akan berlangsung lama, mungkin sampe siang hari. Karena hari ini gw harus ikut pembahasan AMDAL di kantor Gubernur, mau ga mau gw harus minta izin duluan, dengan konsekuensi gw akan mengulang praktikum hari pertama ini pada hari Kamis, ngikutin kelompok lain praktek. Yah ga apa-apa deh, daripada ga selesai-selesai, sedikit bersusah saat ini agar cepat wisuda...

You May Also Like

0 comments