Senin, Januari 10, 2011

Tujuan Menulis…

Aku teringat dengan kata-kata dari Raditya Dika alias si Kambing Jantan dalam film-nya yang kutonton beberapa waktu yang lalu:
...bagaimana kita melihat hal-hal kecil dalam hidup, trus coba kita ketawain...
Kata-kata yang bagus, dan sepertinya cocok dengan alasanku untuk menulis dalam blog ini. Jujur saja, aku bukanlah fans si Kambing Jantan, aku juga blom pernah baca bukunya, cuma sekali buka blognya, dan baru-baru ini aja nonton film-nya, tapi banyak hal yang aku sadari setelah menonton film-nya. Sebenarnya apa sih tujuanku menulis di blog ini?

Aku bukan tipe orang yang suka bercerita tentang diri sendiri. Tapi entah mengapa, sejak gw ikut-ikutan si dodol Endry Can nulis blog pribadi, aku merasakan rasa puas dan rasa senang yang sungguh unik. Lewat blog aku ngerasa lebih bebas ber-ekspresi, lewat blog aku juga bisa bercerita apa aja, aku bisa curhat kalo aku mau, aku bisa berbagi cerita tentang apa aja. Lewat blog, aku bisa menjadi seseorang yang tidak bisa aku ekspresikan di dunia nyata...

Sebelum aku menulis di blog, aku sering ngerasa kalo hidup berlalu dari hari ke hari tanpa ada artinya, mengalir bagai air di sungai, masuk ke laut, atau pun singgah dulu ke parit, selokan dan comberan. Waktu terasa begitu cepat berlalu, hal-hal baik dan buruk datang dan pergi, lalu terlupakan. Rasanya sia-sia, sungguh sia-sia.

Namun dengan blog, aku selalu bisa menjadikan hidup menjadi lebih berarti. Aku bisa mendokumentasikannya, berbagi dengan teman-teman yang membaca, dan rasanya hidup yang terlewat tidaklah sia-sia... Mungkin aku bukan orang yang humoris seperti si Kambing Jantan, aku juga bukan orang yang bisa menulis sesuatu yang menarik... Aku juga enggak yakin kalo ada yang baca blogku ini, tapi itu tidak menjadikan ku berhenti menulis di blog, karena aku menulis di blog ini untuk DIRI SENDIRI.

Yah, itulah tujuanku menulis di blog. Aku ingin mendokumentasikan setiap hal-hal dalam hidpku, seberapapun kecil dan tidak pentingnya... Karena aku yakin, sebenarnya tidak ada hal yang terlalu kecil dan tidak penting dalam hidup kita yang tidak bisa kita perhatikan, karena bukankah segala sesuatu yang terjadi selalu memiliki hikmah?
Share:

0 comments:

Posting Komentar