John Titor - Penjelajah Waktu Dari Tahun 2036

by - 13.42.00

Berikut ini adalah sebuah fenomena yang telah menjadi perbincangan hangat selama beberapa tahun ini, yaitu tentang kemunculan seseorang yang mengaku berasal dari masa depan. Sebelum ada yang menganggap cerita ini hoax dan omong kosong,mungkin akan lebih bijak bagi kita untuk membaca keseluruhan isi artikel berikut yang bersumber dari salah satu blog.
Seseorang yang mengaku dari tahun 2036 datang ke tahun 2000 untuk memposting thread di beberapa forum internet. Dia mengaku sebagai prajurit amerika di tahun 2036 yang sedang mengemban misi ke tahun 1975 untuk mengambil komputer portable pertama di dunia yaitu IBM 5100, dan mampir di tahun 2000-2001 untuk melihat keluarganya. Benarkah manusia akan mampu menciptakan mesin waktu?
John Titor adalah nama yang digunakan seseorang pada beberapa forum selama tahun 2000 dan 2001 oleh seseorang yang mengaku adalah penjelajah waktu dari tahun 2036. Dalam postingan di forumnya, dia membuat banyak prediksi (beberapa prediksinya abstrak, sedangkan beberapa prediksi lainnya sangat spesifik) tentang peristiwa-peristiwa masa depan dalam waktu dekat, dimulai dengan peristiwa-peristiwa pada tahun 2004. Dia menggambarkan masa depan akan berubah secara drastis di mana Amerika Serikat telah pecah menjadi lima wilayah negara bagian yang kecil, lingkungan dan prasarana akan dihancurkan oleh serangan nuklir, dan banyak negara akan hancur.
Kisah mengenai John Titor dengan mesin waktunya hingga kini masih menjadi salah satu kisah unik yang hingga kini masih menarik untuk disimak.
Postingan pertamanya muncul di Time Travel Institute Forum Waktu pada tanggal 2 November 2000, dengan menggunakan nama TimeTravel_0. Pada awalnya, semua trit di forum tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan prediksi mengenai masa depan dan nama John Titor. Tiba-tiba dia mulai menceritakan dan membahas secara umum mengenai perjalanan waktu dan melai menanggapi mereka yang menanyakan bagaimana sistem kerja dari mesin waktu.
Setelah mulai mendapat banyak respon dari mereka yang penasaran, Time Travel_0 tiba-tiba mengaku sebagai penjelajah waktu dari masa depan dan mulai pemposting trit mengenai masa depan-nya. Ia kemudian mulai menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan mengenai gambaran masa depan dengan lebih kompleks.
Nama John Titor kemudian mulai digunakan sejak January 2001, dimana si ‘TimeTravel_0’ mulai memposting trit di Art Bell BBS Forums yang meminta satu nama resmi (nama yang bukan pake bunga-bunga untuk tujuan gaul-gaul seperti ‘TimeTravel_0’). Titor kemudian berhenti mem-post trit pada 21 Maret 2001.
Dalam postingan-postingannya, Titor mengaku bahwa ia adalah seorang prajurit Amerika dari tahun 2036 yang bermarkas di Tampa di Hillsborough County, Florida yang sedang ditugaskan pemerintah untuk melakukan perjalanan waktu ke tahun 1975 untuk mengambil komputer portabel pertama, IBM 5100 yang menurutnya dibutuhkan untuk mengatasi ‘timeout error’ dari UNIX 2038 (generasi masa depan komputer). Menurut John Titor, IBM 5100 menggunakan APL dan Basic Programming languages. John Titor mengaku dipilih khusus dalam misi ini karena kakek dari pihak ayahnya terlibat langsung dalam perakitan dan pemrograman IBM 5100.
John Titor mengaku ‘mampir’ ke tahun 2000 untuk alasan pribadi yakni mengunjungi keluarganya.
John Titor juga mengaku dalam persinggahannya di tahun 2000 juga dalam rangka memperingatkan manusia zaman itu akan wabah Creutzfeldt-Jakob yang akan banyak dijumpai di masa depan.
Megenai UFO, ketika ditanya oleh salah satu penyimak forum, John Titor mengaku bahwa manusia belum tahu apa-apa tentang mereka, namun ada kemungkinan bahwa mereka adalah evolusi manusia di masa yang lebih ke depan yang memiliki mesin waktu yang lebih canggih.
Ketika ditanya mengenai mesin waktu, John Titor menjelaskan mengenai mesin waktu dalam beberapa kali. Namun dalam postingan awallah dia menjelaskan mesin waktu secara lebih spesifik dimana John Titor mengatakan bahwa mesin waktu terdiri dari:
  • Dua unit rumah megnetik untuk dual micro singularities,
  • Sebuah electron injection manifold untuk mengkonversi massa dan mikro gravitasi singularitas,
  • Sebuah pendingin dan sistem ventilasi x-ray,
  • Sensor Gavitasi,
  • Empat jam cesium utama,
  • Tiga unit komputer utama.

You May Also Like

0 comments