Kamis, Oktober 20, 2011

Mencicipi Kopi Luwak White Koffie

Kebetulan lagi belanja di mini market ternyata ketemu kopi sachet yang lagi gencar di iklan TV yaitu Kopi Luwak White Koffie. Awalnya karena kesannya yang 'wah' saat di iklan TV plus ditaburi artis-artis dan menyandang nama kopi luwak pula, kupikir ini kopi pasti mahal banget. Ternyata harganya 1 scahet cuma Rp. 1.700,- bahkan di internet harganya jauh lebih murah, yaitu Rp. 18.000/kotak isi 20 sachet.
Sekarang bicara soal rasa, sejujurnya aku mengharapkan sedikit 'kejutan' mengingat tingginya ekspetasi yang dihasilkan oleh iklan di TV. Tapi ternyata yang aku rasakan adalah di sisi rasa kopi ini identik dengan kopi cappucino sachet yang biasa kuminum kalo lagi nongkrong di kafe bareng Endrycan, tidak ada kelebihan dalam soal rasa. Aku jadinya meragukan inisial 'luwak' yang terdapat di sachetnya, apakah benar-benar berbahan dasar kopi luwak atau cuma sebuah merk dagang?
Namun mungkin kopi ini memang menawarkan kelebihan yang lain, seperti aman untuk yang tidak biasa mengkonsumsi kopi, lanjut usia, hipertensi ataupun penderita maag sehingga bisa jadi memang ini kelebihan yang dijual mereka. Kalo dari segi ini, memang sedikit banyak dapat kurasakan bilamana biasanya perutku sedikit sakit atau 'mulas' kalo minum kopi biasa, tapi dengan kopi ini rasanya 'adem-ayem' dan cocok atau enak aja di perut. Jadi, menurutku nih kopi alternatif yang cukup baik kalo lagi di rumah atau nongkrong di kafe...
Share:

0 comments:

Posting Komentar