Update Android Galaxy Young

by - 16.51.00

Android makin hari makin canggih dan nyaman buat dipakai. Terutama produknya Samsung, Galaxy Young. Sejak beli bulan February lalu, sampai hari ini udah cukup sering tersedia update sistem secara resmi yang disediakan oleh Samsung dan tentu saja di setiap perbaikannya selalu terdapat perubahan yang cukup signifikan dan terasa pada saat penggunaannya.
Seperti pada Galaxy series lainnya, Galaxy Young juga dapat di update sistem Androidnya secara resmi melalui dua cara. Pertama melalui PC Desktop, dimana kita membutuhkan perangkat aplikasi KIES dan kabel data yang menghubungkan ponsel dengan PC/Laptop. Jika sudah terhubung dengan baik antara ponsel dan KIES, maka jika terdapat koneksi internet pada PC/Laptop maka aplikasi KIES akan mengambil alih semua proses, kita cukup menekan pilihan 'Yes' atau 'No' saja.
Nah, kelemahan cara ini terletak pada aplikasi KIES yang termasuk tipe aplikasi yang 'berat', lemot dan proses update Android bisa memakan waktu 20 menit hingga 1 jam. Cara kedua yang bisa ditempuh adalah via OTA alias 'Over The Air' dimana update dilakukan langsung dari ponsel Galaxy Young tanpa perantara aplikasi apapun. Cukup melakukan pilihan pada opsi Home → Setting → About Phone → Software Update maka proses update akan langsung dimulai seperti berikut:



Setelah ponsel di-restart maka proses update sistem akan berlangsung. Cara ini memakan waktu yang sangat singkat, biasanya hanya berkisar 5 - 20 menit. Namun kita memerlukan koneksi internet yang cukup kuat dan stabil karena jika menggunakan internet dari jaringan ponsel kadangkala bahkan seringkali gagal atau butuh waktu lama ketika mendownload update. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

4 comments

  1. nanya gan,, knapa galaxy y ane kagak mau upgrade lgsung dari ponsel ..udh dua kali ane coba failed mulu ..
    makasiy

    BalasHapus
  2. Klo OTA (Over The Air) sering gagal bro. Lebih pasti dgn KIES aja, jgn lupa juga sign up account samsung-nya...

    BalasHapus
  3. kalo gagal mempengaruhi kinerja hp gag???
    .
    .di update tu biar apa???

    BalasHapus
  4. Gagal update lewat OTA/KIES ga pengaruh apa2... Dengan di update kita bisa menikmati perbaikan2 dan penambahan2 fitur pada GalYoung... Salah satu contohnya waktu bru beli GalYoung ku ga support (masalah pd pembacaan) MC 8GB, setelah di update bru selesai masalahnya...

    BalasHapus