Jumat, Juli 27, 2012

Axioo M54V, SOLD!

Setelah melalui beberapa calon pembeli, akhirnya kemarin laptop lamaku dengan tipe Axioo M54V terjual juga. Sedih juga sih, tapi di tangan pemilik barunya mungkin akan lebih bermanfaat dibandingkan tersimpan dan tak terpakai di lemariku. Laptop ini adalah laptop yang dulu kubeli secondhand juga dari Endry Can. Banyak kenangan dan ilmu yang kudapatkan melalui laptop jadul ini, dan di tangan Endry Cana saja laptop ini telah melampaui apa yang disebut 'siklus kehidupan dan kematian', dimana mungkin jika laptop ini manusia sudah mencapai tingkat 'Buddha', hehehe...
Maksudnya, laptop ini dulu di tangan Endry Can sudah mengalami ratusan kali install ulang, dan tetap kondisinya masih sangat prima. Ada beberapa masalah pada laptop ini layaknya yang terjadi pada laptop-laptop lama yang jadul dan juga dioperasikan dengan instensitas waktu yang tinggi. Pertama, optik CD/DVD Rom pada laptop ini sudah tewas, ga bisa dipake sama sekali. Kedua, baterai laptop sudah tidak bisa menyimpan daya lagi, sehingga untuk mengaktifkan laptop mesti selalu tercolok dengan listrik. Ketiga, terdapat beberapa spot putih pada layar LCD-nya, mungkin diakibatkan oleh panas berlebih pada layar. Selain spot putih, pada layar sebelah kiri juga sudah mulai memerah.
Selain beberapa masalah tersebut laptop ini sudah cukup optimal kondisinya. Belum lagi upgrade RAM yang dulu pernah dilakukan oleh Endry Can membuat laptop ini cukup handal untuk keperluan dasar berkomputer. Namun, karena perkembangan zaman yang tidak mengenal ampun memaksa laptop ini harus tersingkir sebagai perangkat yang reliable. Ketidakmampuannya untuk diinstall Windows 7, dan tidak tersedianya perangkat Wifi pada hardware-nya menyulitkanku untuk bekerja secara optimal dengan laptop ini, sehingga sementara aku menggunakan laptop Ayanx yang merupakan 'adik' laptop ini, yaitu Axioo Pico, otomatis laptop ini tersimpan tak tersentuh dalam lemariku.


Dengan terjualnya laptop ini, paling enggak udah sesuai dengan keinginan Ayanx untuk tidak menyimpan benda-benda yang tidak dimanfaatkan sehingga berakibat mubadzir, dan juga walau tak seberapa tapi hasil penjualan laptopnya bisa buat nambah-nambah kebutuhan lebaran.
Share:

2 komentar:

  1. Bahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh di juallllllllllll

    Turut berduka citaaaaa
    semoga pemilik barunya keutalrannnn

    ketularannn anehhhhh

    wkwkwkkw

    BalasHapus
  2. Maaf pak, saya yg jual leptop kok anda yg kegirangan... Aneh... XD

    BalasHapus