Sabtu, Juli 28, 2012

Pocari Sweat Sachet VS Bottle

Hari ini memasuki hari kedelapan Ramadhan, Alhamdulillah masih diberikan Allah kesehatan dan kesabaran sehingga masih sanggup melaksanakan syariat-Nya. Ngomongin soal puasa, minuman untuk berbuka apa yang paling cocok dan bermanfaat yah? Pilihannya banyak sesuai selera, tapi kalau aku sendiri sangat suka berbuka dengan teh manis, es tebu, air tahu dan sirup coco pandan.

Kebetulan udah dua hari ini tiap malam, biasanya setelah Isya dan tarawih, aku minum Pocari Sweat. Soalnya tiap abis buka puasa masih sering ngerasa haus, padahal perut udah kembung minum air. Karena takut gejala-gejala dehidrasi, akhirnya pas belanja di supermarket kemarin, jadi beli pocari sweat yang sachet deh. Lumayan juga khasiatnya, rasa haus setelah berbuka bisa teratasi setelah meminum Pocari Sweat.

Kenapa beli yang sachet sih, kenapa ga beli yang botol aja? Pocari Sweat memang tersedia dalam beberapa jenis produk, diantaranya yang populer:

  1. Kaleng dengan isi 330 ml seharga Rp. 4.500,-
  2. Botol dengan isi 350 ml seharga Rp. 4.500,-
  3. Botol dengan isi 2000 ml (2 liter) Rp. 14.500,-
  4. Sachet dengan isi 5 sct/box (isi 15 gr/sct) Rp. 8.750,-
Mari kita hitung harga sebenarnya Pocari Sweat sachet dibandingkan dengan botol dan kaleng. 1 sachet Pocari Sweat itu untuk dilarutkan dengan 200 ml air, yaitu kurang lebih 1 gelas sedang air minum, dengan harga 1 sachet-nya Rp. 1.750,-. Bandingkan dengan kemasan kaleng dan botol 350ml dengan harga Rp. 4.500,- tampak bahwa membeli kemasan sachet ternyata jauh lebih murah dibandingkan dengan kemasan botol dan kaleng tersebut.

Bagaimana jika dibandingkan dengan kemasan 2 L? Untuk 2 liter air, diperlukan 10 sachet Pocari Sweat (2 box), sehingga harganya menjadi Rp. 17.500, sementara jika kita membeli kemasan botol 2L harganya cuma Rp. 14.500,-.

Kesimpulannya, jika kita tidak terlalu sering meminum Pocari Sweat, disarankan untuk membeli kemasan sachet yang tentunya mudah disimpan dan dapat diminum kapan saja. Namun jika adalah penyuka minuman isotonik ini, lebih baik membeli kemasan 2L, lebih irit gitu loh... Wkwkwkwkwk... Dan yang pasti: Jangan beli yang botol 350ml apalagi yang kaleng... R.U.G.I
Share:

0 comments:

Posting Komentar