Kamis, Agustus 09, 2012

Kenangan Masa Kecil: Sentai Jadul

Kawan-kawan pada tau film-film tentang para pembela kebenaran yang biasanya pake kostum dan helm berwarna-warni, trus melawan monster-monster jahat dengan mengendarai robot raksasa kan? Kebetulan lagi pengen bernostalgia dengan film-film Super Sentai masa kecil yang dulu sering diputer di TV. Sebenarnya film-film Super Sentai yang ada pada masa kecilku cukup banyak jumlahnya, sampe ga inget judul-judulnya, tapi berikut ini adalah beberapa Super Sentai jadul masa kecilku yang paling kusuka, favorit gitu deh:
  1. Hikari Sentai Maskman
    Masih ada yang tau ga film yang satu ini? Jadul banget loh, di wiki disebutin film ini diproduksi taon 1987. Tapi tayang di Indonesia seingatku era taon 90an, soalnya ini salah satu film favoritku. Sama seperti film-film sejenis lainnya, film ini berceritakan tentang 5 orang anak muda yang memiliki kemampuan berubah wujud menjadi 'super hero' bertopeng dengan tiap personel mewakili warna yang berbeda: merah, hita, biru, kuning dan pink.

  2. Choushinsei Flashman
    Dibandingkan dengan Hikari Sentai Maskman, Choushinsei Flashman memiliki daya tarik lebih buatku. Film ini sudah memiliki spesial efek yang lebih baik dan cerita yang lebih berkembang. Masih inget banget cerita tentang personel Flashman yang pada suatu pertarungan ternyata dikalahkan oleh musuh, bahkan robot raksasa mereka juga ikut rusak. Namun tak lama mereka bangkit lagi dengan robot yang lebih hebat dan senjata yang lebih mematikan. Duhhh, salah satu momen yang keren banget pada saat kutonton dulu.

  3. Power Rangers
    Kalo yang ini janga ditanya dah, mungkin ini yang paling legendaris di Indonesia. Power Rangers meraup popularitas begitu besar pada saatku kecil dulu. Dulu aku sempat ingat pernah merengek-rengek minta dibelikan paket kaset (kaset tape loh) cerita Power Rangers, plus bonus poster dan bajunya. Segitunya, dan memang terbukti bahkan sampe hari ini aja 'nama' Power Rangers masih 'hidup' karena dari tahun ke tahun selalu ada film sejenis dengan tetap menyematkan nama 'Power Rangers' dalam judulnya, walau cerita, personel dan teknologinya terus berganti.
Masa cuma ini aja? Masih banyak bro, tapi saking banyaknya malah sempat bikin eneg dengan film-film ginian, jadi 3 film diatas merupakan film-film yang menurutku terbaik yang pernah tayang. Bagaimana menurut kawan?
Share:

0 comments:

Posting Komentar