Alasan Memilih Axioo Vigo 350

by - 13.11.00

Nambah satu lagi keluarga Android setelah sebelumnya udah ada 2 pengguna Samsung Galaxy Young dan sebuah Samsung Galaxy Pocket. Kali ini Ayanx memutuskan untuk mengandalkan Android setelah bosan dengan ponsel-ponsel China yang hampir semua merk udah dicoba seperti Mito dan K-Touch. Untuk ponsel Android pilihan Ayanx adalah Axioo Vigo 350.

Axioo Vigo 350 merupakan ponsel besutan vendor produk-produk komputer, dan produk ini termasuk produk awal Axioo yang mulai merambah dunia ponsel dan tablet ini, kalo ga salah ini produk sudah dipasarkan sejak 2010-an. Kenapa harus memilih Axioo Vigo 350? Berikut ini beberapa alasan kenapa aku dan Ayanx memilih ponsel ini:

Harga murah
Ponsel ini waktu awal dipasarkan dipatok dengan harga cukup tinggi yaitu 1,8jt untuk bulan November 2011, sampai beberapa bulan kemarin juga masih dipatok dengan harga 1,4 juta. Namun sejak bulan puasa kemarin, ponsel ini dihargai Rp. 999.000 sebagai harga promosi Ramadhan, dan sampai selepas Idul Fitri harganya masih segitu. Sepertinya ponsel ini sudah tidak produksi lagi dan sedang menghabiskan stok yang ada, secara Axioo saat ini lebih gencar mempromosikan produk saudaranya yaitu Axioo Vigo 400 dan Axioo Pico Pad series.

Spesifikasi Layar
Kalau soal Android murah, tentu banyak juga produk lain yang menawarkan Android dengan harga murah. Seperti Nexian atau Mito saat ini juga memiliki beberapa produk Android dengan harga yang sangat variasi, bahkan mulai dari harga 500an ribu juga ada. Namun sejauh yang aku teliti, hanya Axioo Vigo 350 yang ternyata memiliki layar Capacitive Touch, sementara ponsel lain dengan harga lebih murah hanya memiliki layar Resitive Touch. Kenapa harus layar capacitive? Karena layar capacitive mendukung fitur multi-touch, seperti untuk melakukan zoom gambar dengan menggerakkan dua jari, dsb. Sementara layar resitive tidak mendukung hal tersebut.
Selain layar capacitive, ponsel ini juga memiliki layar yang lebar yaitu 3.5 inch walau hanya memiliki resolusi 320x480 px.

Dual SIM
Axioo Vigo merupakan salah satu dari sedikit ponsel Android yang dipasarkan di Indonesia yang mendukung dua kartu SIM aktif bersamaan. Untuk beberapa merk China walau mendukung dual SIM card, namun kebanyakan memiliki layar resitive, dan untuk merk Samsung hanya tersedia Samsung Galaxy Young versi dual SIM dengan harga yang lebih mahal, yaitu sekitar Rp. 1,6 jutaan.

Versi Android
Axioo Vigo 350 merupakan produk Axioo yang pada awal dipasarkannya pada 2010/2011 kemarin mengusung Android 2.2 alias Froyo sebagai sistem operasinya. Setidaknya begitulah yang tertulis di brosur promonya. Namun ternyata ketika kulakukan pengecekan langsung pada ponselnya sudah di upgrade oleh Axioo menjadi Android 2.3.6 alias Gingerbread. Ini artinya secara sistem Axioo Vigo 350 sudah sangat baik sekali.

Kelengkapan Fitur
Axioo Vigo 350 memiliki fitur selengkap yang bisa diharapkan dari sebuah smartphone low-end. Sejauh yang kurasakan, semua fitur yang dimiliki Samsung Galaxy Young/Mini/Pocket juga dimiliki oleh ponsel Axioo ini seperti GPS, Bluetooth, WiFi, Radio, Kamera belakang beresolusi 5MB, dan yang paling disuka adalah kemampuannya untuk melakukan tethering karena sudah didukung oleh Android Gingerbread 2.3.6. Tethering merupakan kemampuan Android mengubah ponsel menjadi hotspot mini atau modem untuk laptop/PC dengan internet bersumber dari kartu SIM.

Casing Elegan
Secara tampilan, Axioo Vigo 350 memiliki tampilan casing yang elegan dan terkesan mewah ditambah pewarnaan yang gelap. Baik di casing depan maupun belakang diberi paduan warna metalik gelap dan hitam, sehingga tampak elegan sekaligus kokoh.

Merk Ternama
Alasan terakhir untuk memilih Axioo Vigo 350 adalah karena ponsel ini merupakan ponsel dari merk ternama. Axioo sudah terkenal dengan produk-produk komputer yang sangat sukses di Indonesia, terutama produk-produk low-end nya. Sejauh ini pun produk Axioo seperti laptop juga sudah dikenal memiliki kualitas yang baik dan tahan. Selain menawarkan garansi resmi selama 1 tahun, Axioo juga memiliki service center di Pontianak, sehingga jika ada claim garansi maka tidak perlu mengirim ponsel ke luar Pontianak.

Demikianlah beberapa alasan yang menyebabkan akhirnya aku dan Ayanx memilih membeli ponsel Axioo Vigo 350 sebagai ponsel Android termurah dengan kualitas terbaik yang bisa didapatkan.

You May Also Like

0 comments