Internet Kartu Three Tak Lagi Gratis

by - 12.21.00

Seperti yang sebelumnya kutulis dengan judul Puasnya Menikmati Internet Gratis Unlimitted, sudah 2 bulan ini aku menikmati yang namanya internet gratis dari kartu three secara harfiah, benar-benar full speed ke semua website, tanpa quota dan tanpa bayar sepeser pun. Waktu itu aku berpikir kalau gratisnya kudapat karena adanya sedikit perubahan pada APN dan DNS internet yang ku-setting pada Android-ku, tapi sepertinya akses internet unlimitted kartu Three ini memang murni (mungkin karena kesalahan) dari sistem kartu Three.

Sayangnya, tepat setelah 2 bulan kunikmati internet gratis tersebut, tiba-tiba akses internet kartu Three tak lagi gratis. Mungkin dikarenakan sistem mereka sudah ‘waras’ dan normal, sehingga aku tak bisa lagi menikmati akses internet secara gratis ini. Tapi secara aku ini orangnya sangat terikat dengan koneksi internet, dimana internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, maka sebagai solusinya adalah aku harus mengisi kembali quota internet kartu three seperti biasa, yaitu dengan voucher internet kartu three 1GB seharga 50 ribuan (paket reguler). Mau gratis, mau berbayar, internet harus tetap On di Android-ku.

Di konter pulsa, ternyata voucher internet kartu Three sudah tidak tersedia dalam bentuk fisik, namun tersedia sebagai voucher elektrik dengan harga dan quota yang sama dengan voucher fisik. Selain itu, ternyata kartu Three menawarkan kartu perdana yang sudah bundling dengan akses internet dan harganya miring habis. Untuk kartu perdana dengan quota 1GB dihargai Rp. 45.000,- sedangkan untuk quota 2GB seharga Rp. 65.000,- dimana kartu ini juga sudah siap pakai dan tidak perlu melakukan aktivasi maupun penyettingan lagi. Boljug juga kartu perdana Three ini, tapi karena udah terlanjur punya nomor yang dikenal kawan-kawan, jadi ga tertarik deh.

Satu hal lagi yang jadi catatanku di sini, yaitu paket Always On yang saat ini sedang gencar dipromosikan oleh kartu Three. Kalau sebelumnya di paket reguler ini setelah quota habis, maka kita tetap akan bisa menikmati akses internet dengan pembatasan kecepatan hingga 64kbps. Namun kini, setelah quota habis maka secara otomatis akan dapat menikmati Always On kartu Three. FYI, paket Always On adalah paket akses internet bebas quota ke 10 situs terpopuler dengan kecepatan full speed. 10 situs tersebut adalah:
  1. Facebook
  2. Google
  3. Detik
  4. Kaskus
  5. Klik BCA
  6. Kompas
  7. Toko Bagus
  8. Vivanews (viva.co.id)
  9. Okezone
  10. Ebuddy Messenger
Tapi secara pribadi, menurutku ini merupakan paket yang sangat merugikan dan menjebak, dan kuharap bisa kembali ke paket lama aja walau harus dengan kecepatan 64 kbps. Kenapa? Nanti deh kita bicarakan lagi, oke?

You May Also Like

2 comments

  1. Ane tahu alasannya,
    karena dalam situs2 yang disebut, tentunya ada link2 yang diluar situs yang disebut oleh provider, misalnya seperti gambar2 di kaskus. Banyak user yang me-refers ke image hosting di luar (photobucket, atau yang lain).
    Alhasil user pasti kena charge.

    BalasHapus
  2. Iya bener banget bro, permasalahaannya kita tidak mungkin hanya 'stay' di satu link tanpa ke link lain, spt yg bro contohkan. Apalagi Google, adalah hampir mustahil kita cuma wara-wiri di google tanpa buka link lain.
    User paket Always ON akan di charge dgn akses normal dan memakan pulsa saat membuka link lain, sedangkan jika kita mengaktifkan paket quota reguler (mis. 1GB) maka akses 10 situs tersebut tetap makan quota (paket Always ON tidak aktif bersamaan paket quota reguler), jadi paket ini sebetulnya merugikan sekali. User pasti terpaksa mengaktifkan paket quota reguler.

    BalasHapus