Ponsel Mini Nexcom

ponsel mini bar nexcom porche
Ada yang menarik dan sedang booming di jagat ponsel nih, yaitu munculnya produk-produk ponsel dengan ukuran mini dari vendor-vendor ponsel China. Ponsel ini sebenarnya ga mini-mini amat, sedikit lebih besar dari ukuran korek api gas aja sih, tapi di telapak tangan rasanya memang cukup kecil. Selama ini kan kita sudah sangat terbiasa dengan ponsel berukuran standar, dan ternyata kehadiran ponsel dengan ukuran mini ini cukup menarik minat pengguna ponsel low-end.

Karena turut tertarik dengan ponsel ini, akhirnya aku melepas juga ponsel Nokia N70 yang sudah cukup lama menemaniku ini ke tangan orang lain, dan membeli salah satu ponsel unik ini. Ternyata tersedia berbagai merk juga loh, dan diantaranya Asiafone, Aldo dan Nexcom. Dan pilihanku jatuh pada Nexcom yang menurutku lebih murah, warna dan casing lebih elegan serta ada gambar Uya Kuya-nya (jiah korban iklan juga jadinya :lol:). Ponsel dengan nama Nexcom PORCHE Mini Bar Phone ini harganya Rp. 230.000,- minus memory card.
ponsel mini bar nexcom porche

Ponsel mini Nexcom ini memiliki ukuran kira-kira (kira-kira loh, ya) 9 x 3 x 1.5 cm, cukup kecil jika diletakkan di telapak tangan. Memiliki fitur Dual SIM dual standby (GSM 900 / DCS1800), support bahasa English dan Indonesia, multimedia player (untuk file MP3, MP4, AVI, dan 3GP), kamera, FM Radio, dan Bluetooth. Plus bonus headset yang bisa buat denger lagu dan menerima panggilan telepon. Kurang lebih samalah dengan apa yang biasanya kudapat jika membeli ponsel dengan merk China dan tipe lainnya.

Yang menurutku cukup lucu adalah dengan ukuran harga dan fisik yang begitu mungil ternyata masih dibela-belain nyelipin kamera di belakang ponsel ini. Ga hanya bisa untuk menjepret foto, kameranya juga mampu merekam video. Namun tentunya kualitas gambar dan video yang dihasilkan sangat dibawah standar, yaitu beresolusi 160x128 px saja.

Untuk fitur lainnya sepertinya tidak ada masalah, kecuali fitur pengetikan SMS yang rada-rada ribet karena sepertinya tidak support pengetikan dengan huruf kapital (huruf besar), karena setelah ngubek-ngubek belum ketemu juga cara supaya bisa mengetik menggunakan huruf besar. Mudah-mudahan ponsel ini memiliki performa yang cukup baik sehingga tetap bisa diandalkan setiap saat.

1 comment

Dewi Nur Jannah | Tuesday, December 24, 2013 9:15:00 PM

bisa kok,,,
caranya : ketik huruf dan secara cepat tekan tanda pagar.
silakan mencoba.

Post a Comment