Tenchu 4 Fatal Shadows

Bagi kawan yang sedang mencari-cari ide game apa yang paling asyik dimainin di konsol PS2, rekomendasi dariku yang pertama adala game Tenchu 4: Fatal Shadows. Ini game favoritku di PS2. Bahkan sejak masih mainin konsol PS1, game Tenchu 1 dan Tenchu 2 adalah salah dua dari game-game favoritku. Jadi boleh dibilang aku adalah salah satu penggemar franchise game Tenchu.

Sebenarnya game Tenchu di PS2 ga cuma ada Tenchu 4, karena prekuelnya yaitu Tenchu 3: Wrath of Heaven juga sama menariknya, namun menurutku Tenchu 4-lah yang paling addicted buatku.
Belum pernah main game Tenchu? Jadi di game Tenchu ini kawan akan bermain sebagai shinobi alias ninja di zaman edo yang kerjaannya adalah menyelinap dan membunuh secara diam-diam. Seni ninja menjadi menu utamanya, tidak seperti game Naruto yang walau sama-sama ninja tapi melibatkan pertarungan yang jor-joran, game Tenchu ini justru memerlukan teknik ninja untuk membunuh musuh-musuhnya, kecuali ketika berhadapan dengan para boss maka kawan akan bertarung satu-lawan-satu.

Tidak seperti di tiga game sebelumnya, Tenchu 4: Fatal Shadows tidak lagi mengusung duet Rikimaru dan Ayame sebagai tokoh utama, karena dalam cerita Tenchu 3: Wrath of Heaven Rikimaru memang diceritakan mati pada ending cerita. Sekarang kita akan memainkan duet Ayame dan Rin sebagai karakter utama. Untuk Ayame ga perlu lagi kuceritakan jika ia adalah kunoichi (shinobi cewek), tapi Rin bukan seorang kunoichi, ia adalah seorang assassin atau pembunuh bayaran yang diupah untuk menghabisi nyawa orang lain. Namun walau 'cuma' seorang assassin, Rin juga memiliki keterampilan ninja yang ga kalah hebat.
Sedikit ulasan ceritanya, game dimulai dengan kita sedang memainkan tokoh Ayame yang menyelinap di sebuah desa yang ternyata penduduknya sudah dihabisi oleh para pembunuh. Pada saat itu Rin yang baru pulang dari 'bertugas' mendapati Ayame berada di desanya yang telah kosong tersebut dan terjadi kesalahpahaman dimana Rin mengira Ayame-lah yang membunuh seluruh penduduk desa. Cerita berlanjut sementara kita memainkan secara bergiliran tokoh karakter Ayame dan Rin, hingga pada akhirnya Rin dan Ayame saling bekerja sama menemukan musuh utama yang membantai seluruh desa Rin.
Ayame dan Rin tidak saja dibekali dengan alat-alat tempur ala shinobi seperti shuriken, ranjau paku, pedang katana, atau bom asap namun juga dibekali teknik-teknik hebat yang dapat kita unlock seiring dengan bertambahnya poin scroll yang kita peroleh, dimana semakin baik kita menerapkan teknik menyelinap dan membunuh diam-diam, maka semakin tinggi pula scroll yang akan kita peroleh di akhir tiap chapter. Teknik-teknik hebat yang dapat kita unlock tersebut bukan teknik sembarangan loh, misalnya saja teknik eagle eyes yang membuat mata Rin dan Ayame dapat men-zoom objek jauh tanpa alat. Atau teknik invisible yang dapat membuat Rin tak terlihat selama kira-kira 5 detik, seperti Harry Potter dengan invisibility cloak-nya.
Game ini buatku benar-benar addicted banget, jadi hati-hati kecanduan bagi yang belum pernah mainin game serial Tenchu. Bagi kawan yang ga sabaran pengen mainin teknik-teknik unlockable tanpa perlu ngumpulin scroll satu per satu yang pastinya menghabiskan waktu, disini akan dibagiin download file saving MMC PS2 game Tenchu 4: Fatal Shadows hasil permainanku sendiri, tanpa cheat tanpa hacking, dan sudah unlock semua chapter, teknik dan senjata. Namun karena download file save MMC PS2 game ini hasil permainanku pribadi, jadi belum semua bonus yang terbuka, jadi kawan bisa meneruskan sendiri game Tenchu 4: Fatal Shadows untuk membuka bonus yang masih terkunci. So, met main game yah!

1 comment

Sutanto Jaya | Thursday, May 01, 2014 6:31:00 AM

Kata gua rikimaru belom mati masa riki maru ada di tenchu shadow assasins ,tenchu Z,tenchu shinobi taizen

Post a Comment