Informasi SIM Keliling dan SIM Corner Pontianak

Sudah sejak 2 minggu yang lalu setiap ada kesempatan pasti kugunakan untuk muter-muter kota Pontianak buat nyariin mobil SIM Keliling Pontianak. Mencari keberadaan mobil SIM keliling bukan perkara gampang terutama bila kita tidak tahu harus mencari kemana dan kapan mobil ini akan menampakkan wujudnya. Jadi untuk mempermudah urusan memperpanjang SIM, maka sebaiknya kawan memang menyiapkan informasi SIM keliling Pontianak sejelas mungkin.

Dari informasi yang berhasil saya kumpulkan secara pribadi, maka informasi SIM keliling Pontianak untuk hari Senin mulai pukul 09.00 berada di simpang jalan Sultan Hamid 2 - jembatan Landak. Sementara untuk informasi SIM keliling Pontianak pada hari Rabu mulai pukul 09.00 berada di simpang jalan Gajah Mada - jalan Pahlawan/jalan Veteran, tepatnya di tepian Pasar Flamboyan. Kebetulan hari ini aku barusan memperpanjang SIM-ku di pasar Flamboyan ini.

Tapi untuk jadwal mobil SIM keliling Pontianak selain hari disebut diatas belum dapat kukonfirmasi dimana dan kapan, karena informasi SIM keliling Pontianak untuk hari Selasa, Kamis dan Jum'at yang kudapat ternyata tidak sesuai dengan kenyataannya. Bagi kawan yang ingin mendapat informasi jadwal dan lokasi mobil SIM keliling Pontianak dapat langsung menghubungi nomor telepon layanan SIM keliling Pontianak di (0561)7527129. Jadi sebelum meluncur ke lokasi, pastikan dulu lokasi keberadaannya sehingga urusan menemukan SIM keliling tidak mengandalkan faktor keberuntungan saja, hehehe...

Sebagai alternatif, bagi kawan yang tidak punya waktu dan tenaga buat muter-muter kota Pontianak cuma buat nguber-nguber mobil SIM keliling, ternyata layanan perpanjangan SIM secara kilat juga tersedia loh, namun tidak secara mobile melainkan berbentuk corner seperti halnya Samsat Corner di Ayani Megamall. SIM Corner Pontianak ini bisa kawan datangi di Matahari Mall Jalan Jenderal Urip, tepatnya di lantai 2. Namun layanan SIM corner Pontianak ini baru buka pukul 14.00 WIB hingga malam.

Apa saja yang perlu dibawa sebagai persyaratan perpanjangan SIM secara kilat di SIM keliling atau SIM corner? Persyaratan perpanjangan SIM antara lain:
  1. Fotokopi KTP 1 lembar
  2. SIM lama yang asli
  3. Surat Keterangan dari dokter 1 lembar
Untuk surat keterangan dari dokter ini dapat diperoleh di Puskesmas, dokter praktek atau klinik. Sebagai catatan tambahan, diperlukan 1 buah Surat Keterangan Dokter untuk perpanjangan 1 jenis SIM, jadi semisal nya kawan ingin memperpanjang SIM A dan SIM C sekaligus, maka siapkanlah 2 buah Surat Keterangan Dokter, masing-masing satu buah untuk satu jenis SIM.

Berapa biaya perpanjangan SIM di mobil SIM keliling atau SIM corner Pontianak? Ternyata tidak mahal loh, dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan Polri, yaitu Rp. 80.000 untuk SIM A, dan Rp. 75.000 untuk SIM C. Tidak lagi ada 'biaya-biaya lain' seperti pungli dan sebagainya sebagai bukti keseriusan Polri dalam membenahi institusi mereka dari KKN dan meningkatkan citra yang baik di mata masyarakat. Jadi, mari kita dukung Polri dengan cara mentaati peraturan lalu lintas dan segera memperpanjang SIM serta membayar pajak kendaraan bermotor sehingga kita semua dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

Reply to this post

Post a Comment