Rabu, November 07, 2012

Makan Gratis Di Pecel Lele LELA Pontianak

Hari ini ternyata aku tambah tua. Met b'day buat diriku, dan tak terasa sudah 26 tahun aku menjalani kehidupan. Sayangnya saat ini aku merasa belum mencapai apa-apa, mudah-mudahan di awal umurku yang ke-26 ini akan menjadi titik awal kehidupan yang jauh lebih baik. Amin.

Berhubung tahun ini adalah berakhirnya masa berlaku Surat Izin Mengemudi, sejak pagi tadi sudah dua kali muter-muter Pontianak. Buat apa? Buat nyariin tuh mobil SIM keliling. Berdasarkan informasi SIM Keliling Pontianak yang kudapat biasanya sih mobil layanan ini mangkal di Jalan Rahadi Usman depan Kodam, simpang Jalan Diponegoro, Jalan Jenderal Urip Mall Matahari, atau di jalan A. Yani Mega Mall. Tapi sampe jam 11 muter-muter ga ketemu juga, jangan-jangan mobilnya mangkal di tugu Khatulistiwa?! Cape deh...

Laper, kebetulan lagi ultah keinget Pecel Lele Lela yang baru buka di Pontianak beberapa waktu lalu. Katanya mas Rangga Umara (pemilik usaha Pecel Lela Lela yang sering muncul di TV), bagi siapa saja yang bernama Lela atau yang sedang berulang tahun dapet jatah makan gratis nih! Berhubung namaku bukan Lela, dan tidak punya istri atau keluarga bernama Lela, jadi satu-satunya kesempatan makan gratis di Pecel Lele Lela adalah saat ulang tahun. Pas banget kalau begitu.

Meluncur ke lokasi jualanya Pecel Lele Lela Pontianak di jalan Juanda, dengan bermodal nebalin muka dan tahan malu, langsung milih-milih menu. Di menu ternyata gak hanya ada menu ikan lele loh, ternyata ada ayamnya juga. Tapi karena memang lebih memilih lele, akhirnya aku menetapkan niat dan tekad untuk memilih menu Lele Fillet Goreng Tepung. Harga normalnya Rp. 13.500,- belum dengan nasi putih. Ternyata pilihanku sesuai dengan paket gratis yang diizinkan, karena setelah diberitahu oleh pelayannya untuk paket makan gratis hanya berlaku pada 1 produk seharga Rp. 13.500, 1 porsi nasi putih dan 1 teh botol/ es teh. Jika diluar paket itu tentunya akan dikenakan harga normal.

Pesanan datang setelah menunggu kurang lebih 15 menit. Pecel lele fillet goreng tepung pun langsung kusikat tanpa basa-basi, tak lupa berdoa... Hehehe... Ternyata enak! Memang selama ini terbiasanya makan pecel lele yang di lamongan, jadi terasa sensasi yang beda ketika makan lele dengan improvisasi fillet dan goreng tepung. Unik dan aku suka. Terutama gratisnya! Hahaha, dasar muka gratisan...

Akhirnya perut pun kenyang. Urusan SIM pun terabaikan karena sudah lelah muter-muter Pontianak. Matapun mengantuk. Saatnya kembali ngantor...
Share:

0 comments:

Posting Komentar