Rabu, November 14, 2012

MikroTik Template Blog Rilis

Gini nih kalau jadi korban 'kebiasaan buruk' menggebu-gebu dengan sebuah ide: MikroTik Template Blog. Jadi ceritanya aku pengen buat sebuah tampilan login yang keren untuk hotspot MikroTik RouterOS di rumah, kebetulan ketemu cukup banyak template mikrotik siap download. Namun sayangnya tidak banyak (atau bahkan belum ada) situs yang khusus menyediakan link download mikrotik template. Jadi idenya sederhana banget: membangun blog khusus tempat download template-template keren buat Mikrotik RouterOS hotspot login.

Membangun sebuah blog secara kilat adalah salah satu kesukaanku, bahkan rasanya udah mendarah daging. Apalagi dengan dukungan fitur blogspot yang sudah sangat familiar dan sederhana, dan walau cuma bisa mengandalkan koneksi internet kartu three dengan quota terbatas, namun blog dengan alamat http://mikrotiktemplate.blogspot.com ini sudah dapat dibilang hampir selesai hanya dalam waktu sehari saja. Hanya butuh sedikit penyempurnaan pada tampilan dan fitur, serta meng-update konten posting dengan mikrotik template terbaru.

Untuk urusan konten sampai saat ini aku masih mengandalkan beberapa template mikrotik sudah ada di internet, namun untuk kedepannya aku akan meng-update mikrotik template dengan hasil konversi sendiri dengan harapan dapat menjadi sebuah blog dengan konten yang dapat diandalkan. Tidak hanya soal keren di sisi desain, tapi kedepannya aku akan melakukan konversi mikrotik template dengan beragam kecanggihan seperti dukungan HTML5, kemampuan JQuery, dan sebagainya.

Dan terakhir, tidak seperti blog-blogku sebelumnya yang bercita rasa lokal, kali ini target pasarku adalah secara internasional, karena menurutku kebutuhan mikrotik template tentunya cukup besar di negara-negara luar, sehingga harapanku adalah blog mikrotik template dapat menjadi referensi utama.
Share:

0 comments:

Posting Komentar