Bakso Mini

by - 08.59.00

Ada jajanan unik yang kutemukan di sekitar rumah istri di Siantan, yaitu jajanan bakso. Jajan bakso emang udah jadi jajanan favorit masyarakat Pontianak dan sangat mudah ditemukan mulai dari para pedagang keliling, penjual kaki lima hingga restoran-restoran. Namun gimana dengan yang disebut bakso mini. Udah pasti unik dong... Apa nya yang mini? Baksonya yang mini, atau mamang penjualnya yang mini?

Jadi sebenernya yang mini itu bakso pentolnya, mini unyu-unyu gitu, kira-kira seukuran kelereng (buah guli) lah... Tapi yang lebih unik nih gerobak jualannya itu loh, yang ternyata dikategorikan mini juga! Karena bakso mini ini dijual tidak menggunakan gerobak bakso standar, tapi menggunakan gerobak jajanan kecil yang ditenggerkan di atas sepeda motor seperti jajanan sosis, es, pentol dsb. Jadi dari awal melihat nih mamang muter-muter gang, ga nyangka dia lagi jualan bakso.

Bakso yang dijual juga ada beberapa variasi ukuran, mulai dari pentol ukuran mini, pentol besar dengan isi telur puyuh hingga pentol super dengan isi telur ayam sebiji, juga ada tahu-nya. Dan seperti jualan bakso lainnya, jualan bakso mini ini juga menyediakan mie, kuah kaldu, kecap, sambel serta jeruk kecil. Dengan duit Rp. 3000 s/d Rp. 5000 udah bisa menikmati jajanan ini, cukup murah untuk ukuran bakso kan?

You May Also Like

0 comments