Kamis, Maret 07, 2013

Internet Kecepatan Dewa

Jika ada yang disebut sebagai ‘surga’nya para netter, terutama para mania penggila download file-file besar, entah itu film-film terbaru, atau software-software yang file installer-nya bisa ber-giga-giga, mungkin inilah salah satu ‘surga’ itu. Di suatu tempat di kedalaman kota Pontianak, di antara deretan rumah-rumah yang sempit, terdapat sebuah lokasi berharga yang sangat jarang dan langka untuk ditemukan: akses internet gratis, unlimitted, dengan kecepatan dewa!

Bagaimana tidak bisa disebut kecepatan dewa jika kecepatan akses internet yang bisa kita nikmati mencapai 8Mbps, yang jika dihitung-hitung secara kasarnya memiliki kecepatan download 1MB/s?! Tidak tiap hari loh kita bisa nemuin sebuah akses internet dengan kecepatan segitu yang bisa dinikmati dengan gratis dan unlimitted! Memang mungkin kedengarannya tidak masuk akal, tapi itulah kenyataannya.

Kalau sekedar untuk menonton Youtube sih, ga ada istilah ‘buffer’, apalagi kalau cuma download file musik MP3 cuma dalam hitungan detik! Sebagai bahan percobaan aku telah mendownload sebuah file ISO installer Linux Mint dengan besaran file lebih kurang 1GB, dimana jika ku download dengan internet di rumah bisa memakan waktu hingga 3 jam, tapi di sini hanya butuh 20 menit!
Emang dimana sih ‘surga’ tersebut berada??? Jawabannya: R.A.H.A.S.I.A (soalnya belum dapet izin publikasi dari sang ‘dewa’, hehehe…). Jadi saat ini nikmati aja dulu deh… ^_^
Share:

0 comments:

Posting Komentar