Cara Memasang Anti Ctrl U di Blogspot

by - 15.07.00

Seperti yang sudah kawan-kawan bloger ketahui, Ctrl+U adalah salah satu hotkey atau tombol pintas untuk dapat melihat source code atau kode html suatu laman page melalui browser. Biasanya tombol ini dipakai untuk 'mengintip' struktur kode laman page sehingga dapat melakukan copy-paste (copas) pada artikel atau isi blog.

Sejujurnya, menghindari web atau blog kita dari usaha copas dapat dikatakan hampir mustahil, karena selalu ada cara untuk dapat mengintip jeroan web dan blog kita. Namun begitu, memasang satu-dua pengaman sebagai antisipasi mungkin lebih baik daripada tidak memasang pengaman anti hotkey, sehingga web blog kita tidak bisa di copas oleh orang awam. Berikut ini beberapa cara memasang anti Ctrl U di blogspot melalui salah satu dari dua cara berikut:1. Memasang script JavaScript
Buka Dashboarb Blogger - Template - Edit HTML, lalu masukkan kode berikut sebelum kode</head>
<script src="https://googledrive.com/host/0B_lTgxrsLhSZNVZmOERoLWdIajQ" type="text/javascript"></script>


2. Modifikasi tag BODY
Masih di Dashboarb Blogger - Template - Edit HTML, lalu cari tag <body> dan tambah/ubah tag tersebut sehingga menjadi seperti ini:
<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>
Ingat, kawan hanya perlu menerapkan salah satu dari cara diatas, tidak perlu dua-duanya. Semoga dengan cara ini web dan blog kawan akan lebih aman dari para blogger pemalas.

You May Also Like

0 comments