Cara Mengetahui Alamat Feed RSS Facebook Fan Page

by - 10.26.00

Bagi kawan yang sering disibukkan dengan kegiatan blogging, mengelola website, atau suka membaca berita atau konten web/blog, tentunya sudah tidak asing lagi dengan fitur Feed. Feed memungkinkan kawan mendapat update ringkas berbasis teks dari konten sebuah situs tanpa harus membuka laman web sumbernya. Dengan adanya feed, kawan dapat membaca konten suatu laman web di perangkat ponsel, tablet, PC atau bahkan menyisipkannya di laman web dan aplikasi.

Hampir setiap platform web dan blog telah menyiapkan fitur feed sebagai fitur default, seperti blogspot, wordpress, tumblr, atau web self-hosting berbasis CMS seperti joomla, dan drupal. Penggunaan feed di perangkat ponsel juga sudah sangat umum dengan memanfaatkan aplikasi seperti Google Reader dan Feedly. Feed secara umum terdiri dari dua jenis format, yaitu Atom dan RSS, yang mana keduanya hanya sedikit berbeda pada tampilan saja.

Namun, tidak pada layanan media sosial seperti Facebook dan Twitter. Kedua layanan tersebut tidak menyediakan layanan feed untuk digunakan user secara bebas, sehingga diperlukan cara-cara khusus untuk mengetahui alamat feed dari kedua layanan tersebut. Pada catatan kali ini, aku akan berbagi tentang cara mengetahui alamat feed RSS facebook fans page.

Ada beberapa cara yang telah berhasil digunakan dan dibagikan oleh para blogger, dan cara termudah dan paling valid saat artikel ini ditulis adalah dengan menggunakan layanan generator feed rss facebook fan page dari JuliusDesign.net.
Cara Mengetahui Alamat Feed RSS Facebook Fan Page

Kawan hanya perlu membuka alamat url www.juliusdesign.net/rssfanpage
Masukkan url alamat facebook fan page
Klik tombol RSS
Klik ke arah panah 'Grab Your FanPage RSS'
Cara Mengetahui Alamat Feed RSS Facebook Fan Page

Hal yang perlu kawan perhatikan adalah bahwa cara ini hanya berhasil untuk fan page saja, dan tidak akan berhasil untuk akun profil atau group facebook.

You May Also Like

0 comments