Kamis, Desember 15, 2016

Pontianak Resah Begal

Sumber foto: bit.ly/2gCJWkd
Kote Pontianak kembali diresahkan oleh aksi begal. Sudah seminggu ini aksi penjambretan/perampokan dengan kekerasan terjadi berulang kali dalam waktu singkat. Aksi begal sebelumnya sudah cukup sering terjadi sejak berbulan-bulan yang lalu, namun laporan dari netizen Pontianak dalam seminggu ini mengindikasikan meningkatnya aksi begal dalam beberapa hari ini.

Laporan yg saya baca di forum-forum netizen Pontianak bukan hanya informasi hoax belaka. Bahkan beberapa tindakan kriminal tersebut telah diliput oleh koran harian dan portal berita lokal harian. Beberapa laporan netizen dan liputan wartawan dapat kita baca dari sumber berikut:

Dimuat di Tribunnews Pontianak: 1 | 2
Akibat tindakan kriminal tersebut, kini Pontianak resah begal. Pelaku begal juga tidak segan melukai korban, dengan sasaran korban laki-laki maupun perempuan. Tindakan begal ini juga terjadi belum terlalu larut malam. Keresahan masyarakat Pontianak perlu ditanggapi dengan serius oleh Pemerintah beserta aparat. Keresahan tersebut dapat terlihat dari status-status warga di media sosial, seperti berikut ini:
Masyarakat sangat berharap agar pelaku begal dapat segera ditangkap dan dihukum seberat-beratnya, dan berharap tidak ada lagi tindakan begal di Kote Pontianak tercinta ini. Dikhawatirkan, jika Pemkot dan aparat Kepolisian tidak cepat memberantas begal, maka akan terjadi hal yang tidak kita inginkan bersama yaitu meningkatnya tindakan begal dan tindakan main hakim sendiri dari warga.
Share:

0 comments:

Posting Komentar