Monster Raksasa Misterius #8: Alien Bigfoot

by - 17.13.00

mitos makhluk monster cryptid misterius super besar alien bigfoot

Alien Bigfoot adalah makhluk cryptid berbentuk humanoid (berjalan dengan 2 kaki) yang muncul tidak lama setelah penampakan UFO terlihat. Penampakan makhluk ini seringkali terlihat di negara bagian Pennsylvania, Amerika. Pada tahun 1965 atau 1966, sekelompok orang yang terdiri dari 4 remaja memutuskan untuk bersantai di sebuah pantai lokal di Erie, Pennsylvania. Ketika mereka berniat untuk pulang, ban mobil mereka terjebak di dalam genangan lumpur. Satu dari dua remaja laki-laki memutuskan pergi untuk mencari bantuan, sementara temannya dan dua gadis lain tetap tinggal di tempat itu. Beberapa jam telah berlalu, dan teman mereka yang tadi pergi belum juga kembali. Tiba-tiba mereka melihat ada suatu benda berkelebat membelah langit malam di atas mereka dan mendarat di sebuah tempat di kejauhan. Ketiganya bergerak mendekat, ingin tahu benda apakah itu. Lantas sebuah sinar ungu memancar ke langit, dan sebuah benda mirip pesawat UFO terangkat dari atas tanah disertai sinar biru keunguan yang memancar ke atas tanah, lalu dia segera melesat pergi.

Tak lama kemudian seorang opsir polisi patroli menemukan para remaja itu disana, dan dia heran kenapa mereka tidak beranjak pergi dari tempat itu. Ketiga remaja itu menjelaskan bahwa mobil mereka terjebak dalam lumpur, dan sedang menunggu seorang teman mereka kembali membawa bantuan. Sang opsir polisi menawarkan diri untuk mencari teman mereka. Maka si remaja laki-laki pergi bersama sang polisi, meninggalkan kedua gadis sendirian di tempat itu.

Tak lama setelahnya, mereka berdua melihat ada sesuatu yang membuat semak-semak di depan bergerak-gerak tak beraturan, dan sesosok makhluk besar setinggi 6-8 kaki mendadak muncul, menggeram dan meraung ke arah kedua gadis itu. Mereka dilanda ketakutan yang sangat besar saat si monster mulai berlari dan menghancurkan mobil mereka. Saat kedua remaja laki-laki dan sang opsir polisi kembali, mereka menemukan mobil yang hancur dan kedua gadis yang menangis ketakutan, yang lantas segera menceritakan apa yang mereka lihat.

Penampakan lainnya terjadi pada tahun 1966 di wilayah bagian selatan Pennsylvania. Seorang wanita sedang duduk di atas sofa di dalam rumahnya saat dia mendengar ada sesuatu yang menimbulkan bunyi gemeresak di teras belakang. Dia mengira ada sekelompok anjing liar yang kembali datang untuk mengacau, maka dia memutuskan mengambil senapannya. Ketika berada diluar, sang wanita melihat ada sesosok makhluk mirip manusia dengan seluruh tubuh tertutup rambut lebat yang berdiri dalam jarak 50 kaki jauhnya. Dia menembak makhluk itu, namun sang makhluk bergerak menjauh dengan sangat cepat. Ketika menantunya datang sambil membawa senapan yang lain dan memburu ke arah perginya monster itu, sebanyak 8 dari makhluk raksasa itu tiba-tiba muncul dan meraung-raung ke arah pria itu. Pria yang merasa amat ngeri itu segera berlari menjauh dan menjatuhkan senternya.

Penampakan-penampakan lain dari makhluk cryptid yang sama disebut-sebut sebagai salah satu penampakan cryptid paling aktif yang pernah terjadi, namun saat ini penampakan dari Alien Bigfoot sudah sangat jarang terjadi. Apakah mereka alien? Apakah Alien Bigfoot - termasuk Bigfoot, Yeti dan Sasquatch - berasal dari luar angkasa? Mengingat ukuran makhluk ini yang jauh lebih besar dari Bigfoot, maka timbul pertanyaan lain : Kemanakah mereka pergi, dan dimanakah mereka bersembunyi? Belum ada seorangpun ilmuwan, peneliti, penjelajah maupun pemburu yang berhasil menguak misteri besar ini, dan bisa jadi selamanya akan tetap begitu.

Mungkin saja.
Memahami Cryptid dan Cryptozoology
Monster Raksasa Misterius #10: Bermuda Beast
Monster Raksasa Misterius #9: J'ba Fofi
(Dari berbagai sumber)
(Penulis/Penerjemah : Andre Kusumayadi)

You May Also Like

0 comments