Monster Raksasa Misterius #7: Ningen

by - 18.22.00

Dalam beberapa tahun terakhir ini, beredar rumor yang berkembang pesat di Jepang tentang keberadaan hidup dari sosok humanoid arktik yang menghuni perairan sedingin es di Antartika.

Dalam berbagai kesempatan yang ada, pemerintah selalu menyamarkan operasi pencarian sosok cryptid ini dengan menamakannya "Operasi Pencarian Ikan Paus". Namun makhluk cryptid yang disebut sebagai "Ningen" (ไบบ้–“ atau "manusia") ini sangat jauh berbeda penampilannya dari ikan paus manapun yang ada di perairan lepas. Dikabarkan bahwa Ningen memiliki warna tubuh putih secara keseluruhan, dengan estimasi panjang tubuh mencapai 20 hingga 30 meter. Para saksi mata menggambarkan Ningen sebagai sosok menyerupai manusia, seringkali tampak dengan dua kaki, dua lengan, dan bahkan tangan berjari lima. Kadang-kadang mereka juga disebut memiliki sirip atau ekor lebar seperti ikan duyung dan bukan kaki, bahkan ada juga yang menyebut mereka bertentakel.
Memahami Cryptid dan Cryptozoology
Monster Raksasa Misterius #10: Bermuda Beast
Monster Raksasa Misterius #9: J'ba Fofi
Monster Raksasa Misterius #8: Alien Bigfoot
Yang dapat dilihat di wajah makhluk Ningen hanyalah sepasang mata dan sebuah mulut. Menurut sebuah catatan, kru sebuah kapal yang sedang melintas mengamati ada sebuah obyek aneh di kejauhan dari atas dek kapal, dan mereka mengira itu adalah sebuah kapal selam tak dikenal. Ketika mereka bergerak mendekatinya, tampak jelas bahwa obyek yang berbentuk tidak biasa itu bukanlah sesuatu yang diciptakan atau dibuat oleh manusia - obyek itu adalah makhluk hidup. Makhluk aneh itu dengan cepat menyelam dan menghilang di bawah air.

Berita itu segera menjadi populer dan menarik banyak minat pembaca dari luar komunitas peneliti bernama 2channel Community, dan pada bulan November 2007, dalam satu edisi majalah MU, disebutkan bahwa publik di Jepang tertarik untuk melakukan penelitian mengenai fenomena yang disebut "Fenomena Paranormal" itu, yang menyertakan sebuah artikel berisi informasi tentang "Manusia Antartika". Artikel itu berspekulasi mengenai adanya kemungkinan menemukan makhluk asing yang belum teridentifikasi yang lama berdiam di laut selatan, dan artikel itu bahkan menyertakan cuplikan layar yang diambil dari Google Earth, yang memperlihatkan satu sosok mirip Ningen di Samudera Atlantik Selatan, di lepas pantai Namibia. Hingga saat ini, belum ada bukti-bukti solid yang mampu menjelaskan tentang keberadaan Ningen. Pemerintah sepertinya menutup rapat-rapat hasil investigasi maupun penampakan apapun yang mereka temukan, dan menyatakan bahwa tidak ada informasi apapun yang dapat mereka berikan pada publik. Sepertinya para saksi mata juga ikut dibuat bungkam.

Ningen dikabarkan sering muncul pada malam hari, membuat pengambilan gambar maupun perekaman video pada mereka menjadi jauh lebih sulit dari yang diperkirakan. Dalam sebagian besar hasil foto, cryptid laut ini hanya tampak seperti sebuah gunung es meskipun dikatakan bahwa kulit mereka yang lembut seperti kulit manusia dapat terlihat jelas jika hasil gambar itu diperbesar. Dalam banyak kasus, tak satupun dari hasil foto yang beredar yang berhasil meyakinkan publik; itu karena keberadaan Ningen hanya dianggap sebagai mitos dan juga karena pemerintah tidak mau terlalu jauh ikut campur tangan dalam hal ini, serta menganggap semua reputasi penelitian ilmiah yang pernah dilakukan hanyalah bagian dari program pencarian bagi ikan paus.

Keberadaan makhluk laut ini bisa jadi sangat mungkin karena wilayah Antartika belum sepenuhnya diteliti manusia, termasuk bagian samuderanya yang begitu luas. Mungkin saja Ningen adalah sejenis makhluk luar angkasa, seperti banyak UFO atau makhluk dari luar angkasa yang sebelumnya pernah ditemukan terdampar maupun terkubur di wilayah dingin Antartika.
(Dari berbagai sumber)
(Penulis/Penerjemah : Andre Kusumayadi)

You May Also Like

0 comments